. Lembaga Sertifikasi Profesi: Keunggulan Uji Kompetensi di LSP Telematika

Kamis, 20 November 2014

Keunggulan Uji Kompetensi di LSP Telematika

LSP Telematika  telah dipercaya oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) . Melalui TUK , 
Anda bisa memiliki kompetensi di bidang IT, mulai dari:
  1. Operator Komputer
  2. Programmer
  3. Jaringan Komputer dan System
  4. Computer Techincal Support, sampai
  5. Mulitmedia

Dengan mengikuti ujian guna mendapatkan sertifikat untuk pengakuan secara Nasional. Bahkan bisa digunakan sebagai porfolio bagi Guru dan Dosen dalam memenuhi syarat Sertifikasi Guru dan Dosen dengan bobot 20%!

Untuk diketahui saja, LSP Telematika merupakan lembaga yang bersifat independen dan profesional dalam menyelenggarakan standarisasi, uji kompetensi dan sertifikasi bagi para profesional di bidang telematika. Dalam perkembangannya, LSP Telematika menjadi rujukan profesionalisme bagi industri telematika di dalam dan luar negeri.

Sertifikat yang dikeluarkan LSP Telematika merupakan bukti pengakuan atas kompetensi seseorang setelah melakukan uji kompetensi.

Materi uji kompetensi LSP Telematika disusun berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang sudah disahkan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Penyusun SKKNI merupakan ahli telematika yang berasal dari Departemen Komunikasi dan Informatika, Departemen Pendidikan, Kementrian Ristek dan beberapa perusahaan IT di Indonesia.

Dalam penyelenggaraan uji kompetensi, LSP Telematika menggunakan test engine dengan software yang integritasnya tidak diragukan lagi. LSP Telematika merupakan pemegang lisensi Automated Testing Software (ATS) di Indonesia. Ujian diselenggarakan dengan berbasis komputer yakni suatu tes yang dipandu dan dikerjakan melalui media komputer termasuk penilaiannya.
Keunggulan Uji Kompetensi LSP Telematika :
  • Metode ujian in aplication
  • Sistem penilaian Output Based Oriented
  • Penilaian hasil tes instan dan otomatis
  • Dapat disajikan dalam multi bahasa
  • Pemberian soal secara acak
  • Soal ujian terenkripsi
  • Laporan hasil ujian secara rinci
  • Integritas ujian terjaga

Tidak ada komentar :

Posting Komentar